Jelang Pemilu 2024, Cooling System Polres Rohul Lewati Jembatan Ekstrim Saat Kunjungi Objek Wisata Aek Matua

BARA NEWS RIAU

- Redaktur

Selasa, 19 Desember 2023 - 00:50 WIB

5095 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ditulis Oleh Endar Rambe

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Rokan Hulu, di Bawah Komando AKBP Budi Setiyono SIK MH, berkomitmen untuk mensukseskan perhelatan Akbar Pesta Demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, demi pengabdian Polri kepada Rakyat serta Nusa dan Bangsa, lewat program Coolling System Nusantara, AKBP Budi, harus melewati rintangan yang menantang, bertungkus-lumus serta bermandikan cucuran Keringat, mengunjungi Daerah terpencil, sehingga Masyarakat dapat memahami makna maupun esensi dari Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kondisi ini, terlihat ketika AKBP Budi, bersama Rombongan baik dari Bawaslu Rohul maupun Prajurit TNI, saat mengunjungi Masyarakat di sekitar Objek Wisata Aek Matua Dusun Huta Padang Desa Bangun Purba, Minggu (17/12/2023).

Meskipun kondisi cuaca lagi Hujan gerimis, tampak Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, tak patah arang serta tetap bersemangat, terlihat secara bergantian berboncengan dengan Seorang Prajurit TNI untuk sampai di Objek sosialisasi Pemilu 2024, di Dusun Huta Padang.

Tak ayal lagi, seakan bikin Jantung berdebar-debar, tatkala AKBP Budi menggunakan Kendaraan Roda Dua milik Polri, melewati Jembatan Sungai Batang Lubuh yang kondisi Airnya sedang naik, Panjangnya sekitar Puluhan Meter dengan membonceng Seorang Prajurit TNI.

Baca Juga :  Momen May Day, Respon Cepat Laporan Pengaduan Permasalahan Buruh Di Rambahsamo, DPC Niba Apresiasi Satreskrim Polres Rohul

Tampak, dengan ekstra hati-hati, Orang Nomor Satu di Mako Polres Rohul ini, bersama Rombongan dari Bawaslu Rohul serta TNI Polri, melewati Jembatan Sungai Batang Lubuh menuju Objek Wisata Aek Matua Dusun Huta Padang.

Setelah melalui akses ekstrim tersebut, Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini bersama Rombongan, bertemu dengan Masyarakat Bangun Purba, tampak Mereka berdiskusi, tertawa-tawa Kecil diiringi dengan canda-candaan.

Tak kalah menariknya, kemudian menjadi perhatian serius, kerendahan Hati dari Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini, Dia tak canggung duduk bersila bersama Masyarakat di Warung Irfan atau Warung Gayo, berdiskusi soal pelaksanaan Pemilu 2024 serta mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas.

Sementara di waktu itu, untuk menjalin hubungan yang harmonis, tampak Kapolres mengawali dengan memperkenalkan Diri serta para Pejabatnya kepada Masyarakat.

“Mari bersama-sama, saling menjaga keamanan dan ketertiban dan mensukseskan Pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan, tetapi jangan sampai terpecah belah, jika menemukan dugaan pelanggaran Pemilu, Kami anjurkan mengadukan masalah tersebut sesuai dengan prosedur yang ada,” terang AKBP Budi.

Ketika itu, Seorang Pemuda Desa Bangun Purba Sangkot, menanyakan kepada Kapolres. Apakah kalau Golput ada sanksi hukum yang berlaku?

Baca Juga :  Mantap..! LPAI Rohul Bersama Kejari Dan Hakim PN Pasir Gelar Diversi Tersangkut Pidana, Kini Anak Diserahkan Ke Orangtua

Kala itu, terpancar wajah AKBP Budi berseri-seri dengan sedikit sunggingan senyum menjawab.

“Ya, sampai dengan saat ini tidak ada aturan hukum yang mengatur tentang hal ini, tetapi sangat disayangkan, apabila Masyarakat tidak memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Tidak itu saja, bahkan hal yang bikin geleng-geleng Kepala serta berdecak kagum, ketika Pejabat Polri setingkat Kapolres di Jajaran Polda Riau ini, larut bersama Masyarakat, mewujudkan suasana kedekatan itu, saat dalam makan Nasi Bungkus bersama Warga.

Di akhir kegiatan Coolling Sistem Polres Rohul bersama Bawaslu dan TNI Polri, AKBP Budi memberikan tali asih berupa Sembako, terhadap Warga Kurang Mampu di Dusun Huta Padang Desa Bangun Purba.

Ikut pada giat itu, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH MH, Kanit Regident Ipda Joni Saputra S Psi, Kasubsie Penmas Ipda Refli Setiawan Harahap SH, Staf Bawaslu Rohul, Personil Koramil 02 Rbh serta Personil TNI-Polri dan lainnya.

Feature Biografi Coolling Sistem Kapolres Rohul, ditulis untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ubudiyah Suluk 10 Hari Di Surau Umurul Mukminan, Ketua Thariqat Naqsyabandiyah Rohul Mari Lestarikan
Disebut Membekingi Mafia BBM Tanpa Bukti, Kapolsek Tambusai Utara Merasa Nama Baiknya Dicemarkan
Gawat..! Berbulan, Konflik Masyarakat Sei Kuning Dengan PKS PT SKA, Kini Hampir Bentrok
Kapolres AKBP Budi Dan Kejari Rohul Pimpin Pengejaran, Tahanan Kabur Melompat Di Jembatan Batang Lubuh Berhasil Diamankan
Polres Rohul Akan Maksimal Membantu Kejari Melakukan Pencarian Dan Pengerjaan, Atas Tahanan Melarikan Diri
Tangani Kasus Kebakaran Di PT GSI Tewaskan 4 Korban, Kedepankan Metode SCI, Kapolres Rohul Diapresiasi Tokoh Riau
Pria Ini Ditangkap Personil Polsek Kuntodarussalam, Tenyata Begini Kasusnya
Se Tahun Dua Bulan Mengabdi Di Rohul, AKP Dr Raja, Sosok Pahlawan Pemberantas Korupsi, 226 Ditetapkan Tersangka

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:42 WIB

Kampanye Paslon BIJAK Dijalan Suka Damai Simpang Kanan Dibanjiri Warga.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:34 WIB

Lurah Bagan Hulu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bajir

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Cawabup Jhony Charles BBA,MBA Beserta Rombongan Kunjungi Warga Korban Kebakaran.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:28 WIB

Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:48 WIB

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Korban banjir.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 23:02 WIB

Tokoh Pemuda bagan Sinembah Angkat Bicara Terkait Berita Asri Auzar Yang Diduga Memecah Belah Masyarakat Rohil.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Kampanye Paslon Bijak Didesa Bukit Pamugaran Simpang Kanan Ramai Dipadati Warga.

Berita Terbaru

ROKAN HILIR

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Okt 2024 - 16:14 WIB